Rabu, 06 Mei 2015

Pemahaman dan penjelasan tentang DNS server

Pemahaman dan penjelasan tentang DNS server
Pemahaman dan penjelasan tentang DNS server penuh - transmisi data di Internet yang luas ini antara komputer yang berkomunikasi menggunakan IP-address. Terutama ketika Anda mendapatkan akses ke web melalui browser, seperti yang Anda lakukan sekarang (kunjungi pintarkomputer.com). Bahkan, Anda sedang berhadapan dengan IP-address milik pintarkomputer.com. Hal ini dilakukan dengan menggunakan DNS melawan kita.

Pemahaman dan penjelasan tentang DNS server

Apa itu DNS? DNS-singkatan Domain Name System, atau hubungi beberapa Nama Domain Sistem (sama). DNS-adalah sistem yang menerjemahkan alamat domain (misalnya: pintarkomputer.com) ke IP-alamat.

Pemahaman dan penjelasan tentang DNS server

Dalam nama domain dan IP-address

Pemahaman dan penjelasan tentang DNS server

Seperti yang saya tulis di atas, DNS-adalah sistem yang dapat menerjemahkan nama domain menjadi IP-alamat. Contohnya seperti gambar di atas, saya bisa tahu alamat IP facebook.com, menggunakan alat nslookuo, di mana instrumen itu sendiri adalah alat diagnotics untuk DNS.

Tanpa DNS, komputer tidak akan tahu berapa banyak alamat menggunakan Facebook dan situs lainnya juga. Dan jika IP-address tidak diketahui, hal itu tidak akan terjadi hubungan antara mereka.

Jaringan interworking, setiap komputer di dunia dengan satu sama lain hanya dengan menggunakan IP-address. Sama seperti ketika kita mendapatkan akses facebook.com, komputer sebenarnya kita tidak berpikir itu seperti facebook.com, tetapi sebagai 173.252.120.6 (alamat asli dari Facebook) .Kalau Anda menulis e Facebook di browser Anda, maka akan tampil halaman facebook .

Jadi, sangat penting untuk keberadaan DNS. Jika tidak ada DNS, dan kita harus mengingat alamat IP dari Facebook, untuk dapat mengaksesnya. Tidak masalah jika Anda hanya ingat alamat Facebook saja, tetapi jika Anda harus mengingat semua alamat milik situs web lain, dan kemudian menjadi masalah besar.

Oleh karena itu datang DNS-meringankan kesulitan-kesulitan ini. Kita tidak lagi perlu mengingat nomor ini memang sangat sulit untuk mengingat. Kita hanya perlu mengingat nama domain yang sebenarnya lebih mudah diingat daripada alamat IP.

Apa itu DNS server?

DNS-server adalah server yang dapat menangani permintaan dari klien untuk menentukan alamat yang digunakan dalam domain. Sebagai contoh, kita ingin mengakses facebook.com, DNS server akan mencari alamat dari Facebook, sehingga kita dapat menghubungkan komputer Anda ke Facebook.

Biasanya, untuk menggunakan DNS server, kita perlu menentukan alamat server di alamat IP pengaturan di komputer Anda. Biasanya penyedia privider-layanan penyedia internet sudah Alamat DNS server, yang dapat digunakan.

Jika Anda menggunakan router, Anda dapat membuat server DNS Anda sendiri, alamat router dapat digunakan sebagai DNS pada komputer. Namun, masih, memainkan peran penting dalam menemukan pemasok IP-address DNS server masih dimiliki.

Ketika IP-alamat situs Web mungkin tahu, komputer kita akan melakukan cache DNS. Ketika komputer sudah tahu alamat website, komputer Anda akan mengingatnya. Jadi jika Anda ingin mengaksesnya lagi, tidak perlu lagi mencari IP-address dari sebuah situs web.

Pemahaman dan penjelasan tentang DNS server

Lihat juga:
Penjelasan penuh DHCP server dan bagaimana cara kerjanya
Penjelasan pada saluran dalam jaringan nirkabel
Simbol penting dalam jaringan komputer
Bagaimana menginstal Windows 7 Menggunakan Flash
Jenis koneksi jaringan komputer. Pemahaman dan penjelasan tentang DNS server
http://beritaterkini-update.blogspot.com/2015/03/cara-login-padamu-negeri-kemdikbud-terbaru.html